Share

Terkait ECU, Yamaha Bantah Klaim Honda

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 38 1307505 terkait-ecu-yamaha-bantah-klaim-honda-ItNd5POAAQ.jpg Ramon Forcada dan Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

SEPANG – Kepala tim mekanik Jorge Lorenzo, Ramon Forcada, membantah klaim Honda yang menyebutkan perangkat elektronik (ECU) terbaru untuk gelaran MotoGP 2016 bermasalah. Ia malah menilai seluruh motor bisa menambah kecepatannya dibanding musim lalu.

Kendati Yamaha tampil memuaskan dengan mendominasi selama tiga hari di uji coba pertama pada Sirkuit Sepang,Malaysia. Namun hasil berbeda didapatkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang tak terlalu baik.

Pasalnya keduanya belum beradaptasi dengan baik bersama perangkat baru dari Magneti Marelli yang digunakan pada MotoGP 2016.

“Perangkat elektroniknya saya pikir cukup baik. Hanya sedikit membingungkan untuk mengaturnya. Faktanya perangkat tersebut tak jahat dan justru canggih. Kami harus bekerja lebih sederhana untuk meningkatkan kinerja sebelumnya,” ungkap Forcada mengutip dari GP One, Selasa (9/2/2016).

 “Sekarang pengereman tak sepenuhnya bisa dikontrol, demikian juga dengan akselerasi pada posisi motor. Perangkat yang ada saat ini lebih seimbang di semua situasi,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini