Share

Vinales Puas dengan Tes Pramusim di Sepang

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 38 1308128 vinales-puas-dengan-tes-pramusim-di-sepang-oRw8jzXBTc.jpg Vinales, salah satu pembalap rookie MotoGP musim 2015 (foto: MotoGP)
A A A

SELANGOR – Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, mengaku puas dengan apa yang dilakukannya saat tes pramusim di di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 1-3 Februari. Dia pun yakin akan bisa tampil lebih impresif di MotoGP musim 2016.

Vinales serta rekan setimnya yakni Aleix Espargaro mendapat mesin yang lebih bertenaga dan sasis baru saat di Sepang. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan performa karena datangnya dua hal baru yakni ban Michelin dan perangkat elektronik buatan Magnetti Marelli.

Vinales dan Espargaro pun mengakui kehebatan mesin baru, tapi merasa ada yang kurang dari segi stabilitas dan elektronik. Dua pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut juga akhirnya memilih sasis versi 2015.

Adapun hari terakhir tes, Vinales berada di peringkat 10 dengan selisih 1.6 detik dari sang tercepat yakni Jorge Lorenzo. Meski begitu, pembalap berusia 21 tahun tersebut mengaku tetap puas.

“Kami telah melakukan tugas dengan baik. Tapi saya lebih percaya diri dengan catatan hari terakhir karena memiliki kesenangan tersendiri dengan motor, dan catatan waktu lebih cepat,” tutur Vinales, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (9/2/2016).

“Mesin telah meningkat secara signifikan. Dalam hal ini, saya sangat puas karena Suzuki telah bekerja dengan baik. Sekarang, kami tinggal menemukan grip yang tepat, sehingga bisa lebih cepat dan konsisten saat race,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini