Share

Rahasia Apik Lorenzo di Sepang

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 38 1308147 rahasia-apik-lorenzo-di-sepang-ObErsNl9sb.jpg Lorenzo tampil apik di Sepang (Foto: Reuters)
A A A

SELANGOR – Jorge Lorenzo menjadi sebagian kecil pembalap yang tampil mengesankan dalam tes pramusim di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 1-3 Februari 2016. Tim Manajer Lorenzo, Wilco Zeelenberg, pun membeberkan rahasia kebutnya sang juara bertahan MotoGP itu.

Lorenzo seperti berada di level berbeda dari para pembalap lain di hari ketiga tes. Rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tertinggal hampir satu detik dengan pembalap asal Mallorca, Spanyol, tersebut.

Saat itu, X-Fuera–julukan Lorenzo–meyakini bahwa dirinya sudah beradaptasi dengan baik dengan ban Michelin, terutama depan. Hal itu bahkan diakui oleh Rossi yang mengamini bahwa Lorenzo unggul dari segala hal atas dirinya.

“Ya, Jorge merasa dirinya sudah berkembang mengenai ban Michelin, meskipun pada tes di Valencia pada November 2015 kami memiliki ban berbeda. Dia benar-benar mengalami kemajuan sepanjang musim dingin ini,” kata Zeelenberg, seperti dimuat Speedweek, Selasa (9/2/2016).

“Selain itu, mesin juga membaik ketimbang saat di Valencia. Di sana, Jorge membalap dengan rasa aman yang minim lantaran baru mengakhiri sengitnya perburuan gelar juara MotoGP 2015,” sambung sosok berkebangsaan Belanda tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini