Share

Lorenzo Tambah Pede Berakselerasi dengan Ban Michelin

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 38 1308157 lorenzo-tambah-pede-berakselerasi-dengan-ban-michelin-89cv7VTfLi.jpg Lorenzo tampil apik di Sepang (Foto: Reuters)
A A A

SELANGOR – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, mengalami sesi tes pramusim di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 1-3 Februari 2016 dengan memuaskan. Salah satu yang membuat pembalap Movistar Yamaha tersebut tampil apik adalah ban Michelin.

Ban Michelin dan paket elektronik Magnetti Marelli menjadi dua hal baru dalam MotoGP 2016. Sebagian besar dari pembalap merasa kurang nyaman dengan hal ini, termasuk duo Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Akan tetapi, ban serta paket elektronik justru tidak terlalu memiliki dampak terhadap performa Lorenzo. Saat tes di Sepang, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut seperti berada di level berbeda dari para pembalap lainnya. Bahkan, unggul hampir satu detik dengan penghuni peringkat dua, Valentino Rossi.

Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang lihai di tikungan. Menurut Tim Manajer Wilco Zeelenberg, sang rider akan tambah perkasa dengan ban Michelin.

“Bridgestone menawarkan grip yang lebih baik. Tapi, Michelin memiliki driveability lebih bagus saat melakukan akselerasi. Saat mid-corner, kami tidak akan kehilangan banyak kecepatan,” papar Zeelenberg, seperti dikutip Speedweek, Selasa (9/2/2016).

“Saat berakselerasi kami justru lebih cepat, kendati tidak terlalu banyak dibandingkan musim lalu. Tapi jika dibandingkan dengan pembalap lain, kami jauh lebih baik,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini