Share

Target Tinggi Rider Suzuki

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 38 1308159 target-tinggi-rider-suzuki-n8wZI7ZYhE.jpg Vinales, salah satu pembalap rookie MotoGP musim 2015 (foto: MotoGP)
A A A

SELANGOR – Pembalap muda Suzuki, Maverick Vinales, memiliki target tinggi di MotoGP musim 2016. Meski baru akan memasuki musim keduanya di MotoGP, dia ingin masuk jajaran para pembalap top dan bertarung demi podium.

Vinales didaulat sebagai “Rookie of the Year” MotoGP musim lalu. Hal ini terjadi lantaran pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tampil memukau dan hanya tertinggal delapan angka dari rekan setimnya yang jauh lebih senior yakni Aleix Espargaro.

Saat itu, kendati berstatus rookie, Vinales dapat menampilkan performa meyakinkan dan pencapaian tertingginya adalah finis keenam dalam GP Katalunya dan GP Australia. Publik pun tambah yakin pembalap berusia 21 tahun ini adalah penerus Marc Marquez.

Vinales hanya terpaut 0.361 detik dari Marquez di hari terakhir tes pramusim Sepang. Sudah lebih berpengalaman, dia yakin bisa tampil impresif dalam MotoGP musim 2016.

“Saya berharap bisa masuk jajaran para pembalap top. Di Sepang kami cukup dekat. Kami memang tidak dekat dengan yang paling cepat, tapi bisa sejajar dengan posisi tiga atau empat. Suatu saat, saya pasti bisa berada di atas podium,” kata Vinales, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (9/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini