Share

Wakil Indonesia Tatap Babak Kedua Thailand Masters 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 40 1307490 wakil-indonesia-tatap-babak-kedua-thailand-masters-2016-N0qBrItUyD.jpg Firman Abdul Kholik. (Foto: Badmintonindonesia)
A A A

BANGKOK – Tunggal putera Indonesia, Firman Abdul Kholik ke babak kedua turnamen Thailand Masters. Firman maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Muhammad Arif dengan skor 21-12, 18-21, 21-12.

Firman mengakui kecepatannya sedikit berkurang pada gim kedua, sehingga ia kehilangan permainan keduanya dan terpaksa menuntaskan babak ketiga. Sempat unggul jauh hingga 9-4, Arif perlahan mendekat dan saat kedudukan imbang 13-13. Arif seakan mendapatkan kembali kepercayaannya dan balik menekan Firman yang sudah unggul.

Pada gim ketiga Firman kembali ke pola permainan pertamanya, ia menemukan ritme permainannya dan merebut set ketiga. Hasil tersebut membuat dendamnya terbalas kala bertemu di Macau Open 2015.

“Memang kecepatan saya berkurang di gim kedua, tidak seperti game pertama di mana saya enak melancarkan serangan. Saya terbawa permainan lawan pada gim kedua tadi,” kata Firman mengutip dari Badmintonindonesia, Selasa (9/2/2016).

“Arif adalah pemain yang bagus, saya kalah di pertemuan sebelumnya di Macau Open 2015. Sekarang saya senang bisa membalas kekalahan saya, walaupun tadi seharusnya bisa menang straight game. Arif punya pengembalian servis yang cukup menyusahkan untuk dikembalikan,” tutur Firman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini