Share

Wakil Indonesia Tatap Babak Kedua Thailand Masters 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 43 1307493 wakil-indonesia-tatap-babak-kedua-thailand-masters-2016-Wtx2Rc3EKK.jpg Sony Dwi Kuncoro. (Foto: Badmintonindonesia)
A A A

BANGKOK – Dua pemain senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso, melaju mulus ke babak kedua Thailand Masters 2016. Kedua putra tersebut masing-masing mengalahkan wakil dari Korea Selatan, Lee Dong-keun dan kubu tuan rumah, Noppanai Singrueang

Sony membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedelapan, Lee Dong. Ia berjuang keras bermain dengan durasi waktu satu jam 10 menit tersebut dengan angka 16-21, 21-15, 21-17.

Sedangkan Simon menghadapi Noppanai dengan langkah mudah. Pasalnya, ia hanya membutuhkan waktu 24 menit dengan skor 21-7, 21-9.

Hasil ini, menempatkan total tujuh wakil Indonesia di babak kedua nomor tunggal pada turnamen Grand Prix tersebut. Selain Simon dan Sony, pemain yang lolos adalah Andre Marteen,Akbar Panji, Firman Abdul Kholik, Fikri Ihsandi Hadmadi, dan Sukamta Evert.

Pada babak kedua yang berlangsung hari ini, Selasa 9 Februari 2016, Sukamta, Simon, Firman, dan Sony akan kembali menghadapi pemain non-unggulan. Sukamta melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Simon Santoso kontra Guo Kai (Tiongkok), Firman bentrok dengan Pannawit Thongnuam, dan Sony Dwi Kuncoro ditantang Harsheel Dani (India).

Sementara tiga wakil Merah Putih lain mesti bertemu pemain unggulan. Andre menantang Zulfadli Zulkiffli, unggulan ke-14 asal Malaysia. Sementara Akbar bersua unggulan ke-11, Boonsak Ponsana. Sedangkan Fikri meladeni unggulan ke-12, Tanongsak Saensomboonsuk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini