Share

Sirkuit Wales Kekurangan Dana untuk Gelar MotoGP

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 37 1308328 sirkuit-wales-kekurangan-dana-untuk-gelar-motogp-XTBhPh3zab.jpg Circuit of Wales. (Foto: Sindonews)
A A A

WALES – Sirkuit Wales direncanakan menjadi arena MotoGP selama lima musim pada 2017 hingga 2022. Sayangnya, gelaran tersebut kemungkinan bakal molor akibat masalah pada pendanaan.

Sirkuit Wales sebenarnya sudah mengamankan kontrak bersama Dorna sejak tahun lalu. Namun pihak penyelenggara urung menyampaikan masalah keuangan itu ke Dorna, hingga potensi pagelaran MotoGP di Wales baru terjadi pada 2018.

Mengutip dari Crash (10/2/2016), Sirkuit Wales masih menanti kepastian sumber dana. Saat ini mereka baru sebatas bernegosiasi dengan salah satu perusahaan asuransi raksasa yang direncanakan menjadi sponsor pada musim balap 2017.

Atas tertundanya pembangunan tersebut, Martin Whiteker selaku CEO Sirkuit Wales, mengharapkan proses ground breaking bisa berjalan. Dengan kata lain, arena pacu Jorge Lorenzo dan kawan-kawan kemungkinan besar akan tetap berlangsung di Silverstone pada MotoGP 2017.

“Saya tidak punya masalah sebab kenyataannya kami punya uang. Kami berada di tahap sebelum negosiasi dan mudah-mudahan kami bisa segera membuat pengumuman untuk kemudian dilanjutkan dengan proses ground breaking (pembangunan) yang merupakan poin penting,” ucap Whiteker.

“Ada tahapan dalam proyek ini, tetapi fase pentingnya adalah semua sudah memiliki dana. Trek adalah fokus utama kami saat ini,"tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini