Share

Satu Pembalap Manor Resmi, Peluang Rio Haryanto Semakin Menipis

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 37 1308891 satu-pembalap-manor-resmi-peluang-rio-haryanto-semakin-menipis-oRorvEvLfT.jpg Rio Haryanto (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

DINNINGTON – Tanda tanya mengenai siapa pembalap Manor untuk Formula One (F1) 2016 akhirnya mulai terjawab. Manor akhirnya sudah meresmikan pembalap pertama yang menempati satu spot dalam timnya, dan dia bukanlah pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, yang selama ini gencar dikaitkan.

Pembalap pertama yang akhirnya resmi membela Manor musim depan adalah Pascal Wehrlein. Kepastian bergabungnya pembalap binaan Mercedes itu sudah dikonfirmasi langsung oleh yang bersangkutan.

“Toto Wolff (bos Mercedes) sudah banyak membantu saya. Karena itu, saya sangat, sangat bersyukur,” kata Wehrlein, sebagaimana diberitakan In Auto News, Rabu (10/2/2016).

“Satu mimpi saya sekarang sudah terpenuhi. Sejak pertama kali saya menghadiri grand prix pada usia enam tahun, saya sudah ingin menjadi pembalap Formula One,” sambung pembalap yang kini berusia 21 tahun itu.

Dengan bergabungnya Wehrlein, maka ini artinya membuat peluang Rio semakin menipis. Sebab, hanya tersisa satu spot yang harus diperebutkan Rio bersama rival-rivalnya yakni Pastor Maldonado, Alexandro Rossi, dan Stoffel Vandoorne.

Situasi Rio sendiri memang masih tanda tanya. Pembayaran 15 juta euro atau sekira Rp230 miliar yang sebelumnya dijanjikan, hingga kini belum juga dibayarkan ke pihak Manor. Padahal, Manor sudah harus memastikan line up pembalapnya untuk musim 2016 sebelum melakukan uji coba di Barcelona pada 22 Februari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini