Share

Andai Saja Lotus Tidak Nyaris Kolaps

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 37 1308915 andai-saja-lotus-tidak-nyaris-kolaps-d3nchWuwXa.jpg Lotus Renault (Foto: AFP)
A A A

LE CHESNAY – Mantan pembalap Renault, Pastor Maldonado, menyayangkan kondisi mantan timnya yang hampir kolaps musim lalu saat masih bernama Lotus. Maldonado mengungkapkan, andai saja hal itu tidak terjadi, maka timnya bisa saja menyelesaikan musim dengan raihan yang lebih baik.

Lotus-Renault musim lalu finis di posisi enam dengan raihan 78 poin. Kedua pembalapnya yakni Romain Grosjean dan Maldonado tampil tidak konsisten sehingga hanya mampu finis di posisi 11 dan 14.

Menurut Maldonado, naik turunnya performa ia dan Grosjean tidak terlepas dari situasi buruk yang menimpa timnya musim lalu. Karena itu, ia pun sangat menyayangkan hasil akhir yang diraihnya.

“(Situasi tim yang hampir kolaps) itu memalukan. Mobil kami bagus, tapi masalah keuangan membuat kami tidak bisa melakukan pengembangan,” tutur Maldonado, seperti diberitakan In Auto News, Rabu (10/2/2016).

Akibat masalah keuangan tersebut, Lotus sempat diperkirakan tidak akan lagi ikut serta dalam F1 2016. Beruntung Renault datang dan menyelamatkan tim tersebut, meskipun dengan konsekuensi Lotus harus mengubah namanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini