Share

Tim Honda Begadang demi ECU Baru

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 38 1308375 tim-honda-begadang-demi-ecu-baru-bSOTs1JExK.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)
A A A

SELANGOR – Regulasi baru MotoGP mengharuskan seluruh tim menggunakan perangkat pengontrol motor elektronik/Electronic Control Unit (ECU) anyar buatan Magneti Marelli pada balapan musim 2016. Hal tersebut membuat Honda kewalahan hingga mekanik mereka terpaksa begadang untuk menemukan solusi yang tepat bagi pembalapnya.

Perangkat baru buatan Magneti Marelli menjadi masalah besar Marc Marquez dan Dani Pedrosa selama pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mereka mengaku makin sulit menunggang kuda besinya saat berada di lintasan.

Masalah yang sama juga dikeluhkan tim satelit LCR Honda melalui bos besarnya Lucio Cecchinello. Ia menilai sulit menemukan solusi masalah itu, ditambah kehadiran pembalap baru pada diri Cal Crutchlow.

“Cal butuh waktu sampai ia terbiasa dengan Honda, sama seperti di Yamaha dan Ducati,” ungkap Cecchinello dikutip Speedweek, Rabu (10/2/2016).

“Para teknisi HRC belum sangat terganggu. Anda tak perlu banyak perhatian pada ECU ini untuk beberapa alasan. Tim kami tahu bahwa perangkat lunak 2016 akan di-upgrade dari 2015 software Kelas Terbuka. Sekarang mereka sedang mempelajarinya,” tambahnya.

“Kami sedang melakukan beberapa pemetaan untuk dikembangkan. Para mekanik bekerja tanpa kenal lelah, saya beritahu Anda bahwa saya meninggalkan box di Sepang dua kali pada pukul 4:00 dan 1:30 pagi. Di bengkel HRC saat ini selalu ramai hiruk pikuk,” pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini