Share

Rahasia Rider Ducati Mudah Beradaptasi dengan Motor Baru

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 38 1308479 rahasia-rider-ducati-mudah-beradaptasi-dengan-motor-baru-9s87HUO0NQ.jpg Loris Baz (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Loris Baz harus berganti tim di musim keduanya membalap di MotoGP. Meski demikian, rider Ducati untuk Tim Avintia Racing itu dinilai sudah bisa beradaptasi dengan baik bersama motor barunya untuk musim 2016.

Sebelumnya di gelaran MotoGP 2015, Baz menggunakan motor Yamaha dan bergabung dengan Tim Forward Yamaha. Akan tetapi, masalah yang menimpa bos Forward Yamaha musim lalu membuat pembalap 23 tahun itu harus hijrah ke Avintia untuk menjalani kompetisi musim ini.

Meski baru pertama kali menggunakan Ducati, Baz dinilai sudah tampil cukup baik. Menurut rider berkebangsaan Prancis itu, pengalamannya membalap di ajang Superbike menjadi salah satu rahasianya bisa cepat beradaptasi dengan motor baru.

“Terima kasih kepada British Superbike Championship dan ajang balap jarak jauh. Karena itu, saya bisa beradaptasi dengan cepat pada semua kondisi,” ungkap Baz, seperti diwartakan Speedweek, Rabu (10/2/2016).

Menurut pembalap yang musim lalu finis di posisi 17 itu, sejak membalap di Superbike, dirinya selalu terlibat dalam perbaikan motornya ketika ada hal-hal yang dirasa tidak nyaman. Ia tidak akan pernah bisa santai apabila motornya tidak sesuai harapan.

“Beberapa pembalap sering hanya duduk di dalam paddock apabila kondisi motornya tidak bagus, tapi saya tidak pernah menerima hal itu. Kami harus memikirkan motor. Itu bukan hal yang mudah,” terang Baz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini