Share

Lorenzo Akui Kalah Tenar dari Rossi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 38 1308779 lorenzo-akui-kalah-tenar-dari-rossi-P7CFW5BVsv.jpg Lorenzo (kiri) dan Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui kalah tenar dari rival setimnya Valentino Rossi. Meski demikian, Lorenzo menegaskan hal tersebut sama sekali tidak berpengaruh baginya.

Lorenzo sebelumnya menilai gelar juara MotoGP yang diraihnya musim lalu terasa hambar karena perhatian orang-orang lebih mengarah pada insidennya dengan Rossi dan pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. Akan tetapi, menurut pembalap pembalap berusia 28 tahun itu, hal tersebut sesuatu yang tak perlu dipikirkan.

“Saya tidak pernah khawatir kenyataan Rossi yang lebih dikenal media dan kenyataan bahwa lebih banyak fotografer di sekitarnya. Saya melihat itu hal yang normal karena popularitas yang dimilikinya,” kata Lorenzo, seperti dimuat Fox Sports Asia, Rabu (10/2/2016).

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan, dirinya lebih memilih memikirkan balapan ketimbang hal-hal di luarnya. Selama Yamaha bisa bersikap adil dengan memberikan kualitas motor yang sama antara dirinya dan The Doctor –julukan Rossi, ia tidak akan mempermasalahkan hal apa pun.

“Bagi saya, satu-satunya hal yang penting adalah memiliki peralatan (membalap) yang sama karena saya percaya dengan kemampuan saya dan saya tahu saya bisa melakukan (balapan) itu dengan baik,” urai rider pemilik julukan X-Fuera itu.

“Dalam hal ini, saya tahu perusahaan dari Jepang ini (Yamaha) sangat serius dan selalu mendukung saya semaksimal mungkin,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini