Share

PBSI Sambut Baik Rencana GOR Selevel Superseries

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 40 1308645 pbsi-sambut-baik-rencana-gor-selevel-superseries-9qb97wkZoH.jpg Gor Dempo Jakabaring Sport City Palembang (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan berencana merenovasi Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City Palembang agar bisa menjadi GOR selevel superseries. Hal ini rupanya mendapat sambutan baik dari Pengurus Pusat (PP) PBSI.

Wakil Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, menilai positif mengenai rencana adanya GOR selevel superseries tersebut. Menurut Achmad, keberadaan GOR tersebut akan sangat berguna untuk kemajuan Indonesia dalam menggelar turnamen-turnamen internasional.

“Kami menyambut baik rencana renovasi GOR Dempo agar bisa digunakan untuk pertandingan bulutangkis berskala internasional. Ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif sekelas superseries di luar Jakarta,” tutur Achmad, seperti dimuat laman resmi PBSI, Rabu (10/2/2016).

Tak hanya itu, Achmad juga menilai rencana GOR superseries ini akan berdampak baik bagi pencinta olahraga bulutangkis yang ada di Palembang dan sekitarnya. Sebab, mereka diyakini tidak akan perlu jauh-jauh ke Jakarta lagi jika ingin menyaksikan turnamen bulutangkis berskala internasional.

“Masyarakat di daerah nantinya juga bisa menyaksikan langsung kehebatan para pemain kelas top dunia ketika mereka bertanding,” terang Achmad.

Renovasi dan pembangunan GOR selevel superseries ini rencananya dimulai pada awal 2017. Proyek ini diperkirakan akan berlangsung selama satu tahun dan selesai di akhir 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini