Share

Kampiun GP2 2015 Takkan Gabung Renault

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 37 1309264 kampiun-gp2-2015-takkan-gabung-renault-0M0tyJ0dBw.jpg Vandoorne tak akan gabung Renault. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
A A A

YONNE – Kepala Tim ART Grand Prix, Frédéric Vasseur, memastikan kampiun GP2 2015 yakni Stoffel Vandoorne tak akan bergabung dengan Renault pada Formula One (F1) 2016. Vasseur menilai pembalap berpaspor Belgia tetap berada di Tim McLaren-Honda.

Status Vandoorne saat  ini ialah pembalap cadangan Tim McLaren-Honda atau tepatnya di bawah Fernando Alonso dan Jenson Button. Dapat dibilang pembalap berusia 23 tahun itu menjabat sebagai pembalap ketiga McLaren, tak seperti musim lalu yang berstatus pembalap keempat di bawah Kevin Magnussen.

Padahal jika hengkang ke Renault, Vandoorne yang tampil dominan pada GP2 musim lalu berpotensi menjadi pembalap utama. Ia kemungkinan akan berduet dengan Magnussen.

Namun, bertahan bersama McLaren juga merupakan keputusan bijak bagi saingan Rio Haryanto di GP2 2015 tersebut. Sebab ia dapat belajar banyak dari pembalap juara dunia sekelas Alonso dan Button.

“Masa depan Stoffel sudah jelas. Ia memiliki kontrak dengan McLaren dan saya pikir ia mungkin baru pergi pada tahun depan. McLaren sangat peduli dengan kemampuan yang dimilikinya. Jadi tak ada alasan bagi McLaren membiarkan Stoffel pergi,” jelas Vasseur seperti mengutip dari Inautonews, Kamis (11/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini