Share

Menpora Tak Tahu Pesaing Rio Punya Uang Lebih Sedikit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 37 1309621 menpora-tak-tahu-pesaing-rio-punya-uang-lebih-sedikit-e7IQWOBWur.jpg Rio Haryanto. (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi, mengaku masih terus meyakinkan sponsor yang berkeinginan memberikan bantuannya kepada Rio Haryanto untuk jadi pembalap tim Manor Racing di Formula One (F1) musim 2016.

"Hingga saat ini kami masih berupaya untuk meyakinkan seluruh pihak sponsor agar Rio (bisa) membalap di Formula One. Terlebih pihak Manor sendiri sangat mendukung penuh Rio jadi pembalap mereka," ujar Imam saat ditemui di kantor Menpora, Kamis (11/2/2016).

"Selain itu, ini adalab kesempatan yang sangat langka. Sebab kalau bukan sekarang, kapan lagi ada pembalap Indonesia yang tampil di ajang besar seperti Formula One," sambungnya.

Imam juga mengatakan tidak tahu menahu tentang Pascal Warhlein yang baru diboyong Manor dengan memberikan uang yang lebih sedikit ketimbang punya Rio. Warhlein bergabung dengan Manor setelah memberikan empat juta euro (sekira Rp60,6 miliar). Sedangkan Rio sudah memiliki lima juta euro (Rp75,7 miliar) hasil sumbangan Pertamina dari 15 juta euro (Rp 227,4 miliar) yang diminta Manor. Kemenpora sebenarnya telah menjanjikan bantuan Rp100 miliar untuk membantu Rio, namun karena proses birokrasi, maka uang tersebut tidak jelas apakah bisa ditransfer atau tidak ke pembalap muda Indonesia tersebut.

"Saya tidak tahu itu, kalau pun tahu pasti akan menjadi pembahasan kami tadi. Namun yang jelas untuk saat ini saya meminta agar semuanya mendoakan dan terus support agar impian Rio ini tercapai, " tuntas Imam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini