Share

Kembali ke F1, Pembalap Denmark Siap Tempur

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 37 1310023 kembali-ke-f1-pembalap-denmark-siap-tempur-fyfIZHon3V.jpg Magnussen siap fisik dan mental (Foto: Benoit Tessier/Reuters)
A A A

PARIS – Renault kembali ke Formula One (F1) sebagai tim setelah musim lalu jadi pemasok mesin Lotus, dan mereka menunjuk Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer sebagai pembalap utama. Bagi Palmer F1 musim ini menjadi hal yang baru baginya, namun tidak dengan Magnussen.

Pembalap Denmark berusia 23 tahun sempat menjadi tandem Jenson Button di McLaren pada 2014, saat tim masih menggunakan mesin Mercedes. Namun musim lalu posisinya tergeser menjadi pembalap cadangan seiring kedatangan Fernando Alonso dari Scuderia Ferrari.

Baru musim ini ia dipercaya Renault untuk kembali merasakan F1 dan Magnussen mengaku dalam kondisi siap tempur saat ini. Perubahan dari pembalap utama menjadi cadangan, diakuinya sebagai bahan evaluasi serta pembelajaran untuk F1 2016.

“Sejauh ini telah jadi pembangunan karakter. Saya menjalani musim 2014 dengan McLaren dan saya merasa cukup berjalan baik, bersama dengan juara dunia masa lalu (Button),” papar Magnussen diberitakan Planet F1, Jumat (12/2/2016).

“Digantikan tahun berikutnya sangat sulit meski line up tim sangat kuat, namun saya harap saya bisa membuktikannya dengan meraih banyak poin (musim ini). Tanpa balapan musim lalu saya sebenarnya memiliki banyak waktu berlatih, dan saya merasa sangat fit karenanya” lanjutnya.

 “Saya secara fisik siap. Meski saya tidak memiliki banyak waktu membalap, tapi saya merasa baik-baik saja memanfaatkan waktu yang ada. Saya cukup punya kecepatan menjajal mobil Porsche Le Mans, dan saya selalu memilikinya ketika berada di mobil F1,” urai Magnussen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini