Share

Australia Berpotensi Gelar Dua Seri MotoGP

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 38 1309188 australia-berpotensi-gelar-dua-seri-motogp-Ypoj72dY3W.jpg Australia bisa gelar dua seri MotoGP (foto: reuters)
A A A

ADELAIDE - Safety Officer Federation of International Motorcycling (FIM), Franco Uncini, menyatakan Australia bisa menggelar dua seri MotoGP di dalam waktu dekat. Hal itu dia ungkapkan saat mengunjungi SA Motorsport Park di Adelaide.

Setelah melakukan inspeksi selama dua jam di situs kontruksi, Uncini mengklaim SA Motorsport Park bisa memenuhi persyaratan untuk menyentuh standar kelas A MotoGP. Hal itu adalah syarat penting suatu sirkuit menjadi venue kasta teratas balap motor dunia.

“Secara keseluruhan, sirkuit ini sangat aman dan menarik. Saya telah bekerja dengan Peregrine Corporation (developer) untuk beberapa waktu,” kata Uncini, seperti diberitakan The Advertiser, Kamis (11/2/2016).

“Saya merasa fantastis bisa berada di sini untuk pertama kali, dan melihat layout-nya. Tak ada alasan untuk tidak menggelar dua seri MotoGP di Australia,” jelasnya.

Kini, satu-satunya seri Australia digelar di Phillip Island. Adapun Uncini membocorkan bahwa SA Motorsport Park akan siap menggelar MotoGP mulai musim 2018, tapi segala persyaratan agar bisa masuk kalender MotoGP masih harus dipertimbangkan dengan Dorna Sports.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini