Share

Kehadiran Stoner Justru Mengusik Iannone dan Dovi

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 38 1309946 kehadiran-stoner-justru-mengusik-iannone-dan-dovi-kknpF4liwO.jpg foto: Twitter resmi Stoner
A A A

ROMA – Pandit MotoGP, Carlo Pernat, meyakini kalau kehadiran Casey Stoner sebagai test rider resmi Tim Ducati Corse mulai musim ini justru akan membuat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tertekan. Pernat tidak yakin Stoner bisa membantu keduanya untuk tampil baik.

Mulai tahun ini, Stoner memang dipastikan membantu pengembangan motor Desmosedici GP16 yang ditunggangi Iannone dan Dovi, serta membantu pengembangan motor Ducati di ajang World Superbike. Meski begitu, Pernat yakin Stoner justru akan mengalahkan feedback dari Iannone dan Dovi yang notabene merupakan rider utama Ducati.

“Saya rasa ini sangat menarik dari sudut pandang media. Selama 45 tahun sejarahnya, Ducati hanya mampu menang bersama Casey. Tapi dari sisi lain, hal ini akan menimbulkan masalah untuk para pembalap utama. Andrea dan Dovi tetap harus diutamakan, karena merekalah yang akan turun penuh tahun ini,” ujar Pernat, disadur dari Tutto Motori, Kamis (11/2/2016).

Pernat yang juga menjabat sebagai manajer pribadi Iannone ini pun yakin Ducati punya keinginan membujuk Stoner untuk kembali balapan setelah memutuskan pensiun dini pada akhir musim 2012.

“Saya rasa wildcard di Australia mungkin terjadi. Saya rasa Ducati ingin meyakinkan Casey untuk kembali balapan secara full time tahun depan, namun saya rasa itu tak akan terjadi. Casey sudah menegaskan ia tak ingin kembali,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini