Share

Stoner Akan Sangat Membantu Ducati di Superbike

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 38 1310033 stoner-akan-sangat-membantu-ducati-di-superbike-iI94Y11JS8.jpg Chaz Davies (paling kanan) bersama Casey Stoner (paling kiri) / foto: Crash.net
A A A

BOLOGNA – Joki Tim Aruba Ducati, Chaz Davies, semringah test rider anyar Ducati Corse, Casey Stoner, juga dipastikan akan terlibat dalam proyek World Superbike tahun ini selain bertugas mengembangkan motor Desmosedici GP16 di MotoGP. Pernyataan Davies ini dimuat GPOne, Jumat (12/2/2016).

Davies memang menyambut hangat kembalinya Stoner ke Ducati. Juara World Supersport 2011 ini pun mengaku kaget melihat Kurri-Kurri Boy sukses menjadi salah satu pembalap Ducati tercepat dalam uji coba pramusim MotoGP di Malaysia beberapa waktu lalu.

“Hasil uji coba Casey membuat saya terkejut. Kita semua tahu Casey punya talenta menakjubkan, tapi jika Anda telah lama tak mengendarai motor MotoGP, maka kembali mencapai limit tidaklah mudah. Saya sudah menduga ia akan kompetitif, tapi tidak secepat ini,” puji Davies.

Stoner pun dijadwalkan bakal menjalani beberapa uji coba diatas motor Ducati Panigale yang Davies dan tandemnya, Davide Giugliano kendarai di Superbike musim ini. Dengan begitu, Stoner pun bisa memberikan feedback positif bagi Ducati demi memperebutkan titel juara Superbike 2016.

“Saya senang Casey akan membantu kami di Superbike. Ini akan menguntungkan karena ia bisa sangat membantu teknisi kami. Informasinya sangat akurat dan saya penasaran pada kesan yang ia dapat. Saya sendiri tak tahu apakah ia akan kembali balapan, tapi yang terpenting Casey bahagia,” tukas Davies.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini