Share

Marcus/Kevin Gagal Menyusul Ahsan/Hendra

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 40 1309274 marcus-kevin-gagal-menyusul-ahsan-hendra-RLDAxQTb4Z.jpg Langkah Markus/Kevin terhenti. (Foto:BadmintonIndonesia.Org)
A A A

BANGKOK – Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mengikuti jejak seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak perempatfinal Thailand Master 2016. Marcus/Kevin takluk dari pasangan China, WangYilyu/Zhang We dengan 10-21, dan 17-21.

Bermain di Nimibutr Stadium, penampilan Ganda Tanah Air tersebut memang tidak seperti biasanya. Marcus/Kevin lebih banyak berada di bawah tekanan pasangan China tersebut. Alhasil, Marcus/Kevin tidak bisa berbuat banyak.

Marcus/Kevin berusaha untuk bangkit dan membalas kekalahan di set kedua. Usaha keduanya membuahkan hasil, Marcus/Kevin sempat menyamakan kedudukan 15-15, bahkan balik memimpin 16-15. Akan tetapi, Wang/Zhang terus menekan pertahanan pasangan Indonesia dengan pukulan-pukulan tajam dan menukik. Marcus/Kevin pun harus menyerah. 

“Lawan kami hari ini memang bagus, mereka unggul di kecepatan dan kekuatan. Wang/Zhang juga tidak mudah untuk dimatikan permainannya, mereka punya pertahanan yang kukuh,” Ujar Kevin, mengutip dari situs resmi PBSI, Kamis (11/2/2016).

“Di game kedua kami sempat menyusul dan bisa menyamakan kedudukan. Tetapi terakhirnya banyak pukulan-pukulan yang tidak pas sehingga kami melakukan kesalahan sendiri. Persiapan kami ke turnamen ini sudah cukup bagus, namun saya pribadi kondisinya tidak seratus persen fit,” tambah Marcus.

Sementara itu, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke perempat final. Di tunggal putri ada Dinar Dyah Ayustine yang bakal ditantang wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan. Sementar unggulan pertama Ahsan/Hendra akan bertemu Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Di sektor ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, juga berhasil melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

http://badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/4601

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini