Share

F1 Butuh Persaingan Terbuka

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 37 1310352 f1-butuh-persaingan-terbuka-sbeBFdG0TY.jpg Alain Prost yakin Ferrari mampu saingi dominasi Mercedes. (Foto: Forbes)
A A A

LOIRE – Legenda balap Formula One (F1), Alain Marie Pascal Prost, mengatakan bahwa persaingan Grand Prix 2016 bakal berlangsung sengit. Sebab dirinya yakin pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mampu menjadi penantang kuat duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Niko Rosberg.

Perubahan mesin V8 2,4 liter ke V6 16 liter dengan turbocharger pada 2014 membuat pabrikan asal Jerman tersebut sangat mendominasi. Alhasil, Hamilton dan Rosberg sukses membukukan 32 kemenangan dari total 38 GP.

Mantan pembalap Ferrari tersebut berharap pada awal musim Vettel dapat memangkas jarak dari Mercedes. Sebab, itu akan membuat balapan jet darat akan susah diprediksi dan membuat lebih menarik.

“Lewis akan menjadi favorit juara dunia lagi. Namun, apa yang bagus untuk F1 adalah persaingan antara Lewis dan Niko, dan mungkin Vettel berada di tengah,” ungkap Prost, sebagaimana dilansir Speedweek, Jumat (12/2/2016).

“Seri balap pertama akan penting untuk melihat seperti apa kompetisi ini. Apakah Ferrari mampu mengejar Mercedes? Saya pikir mereka akan mampu melakukannya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini