Share

Juara GP2 Amankan Tempat di Super Formula

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 37 1310929 juara-gp2-amankan-tempat-di-super-formula-KX8IO0UVg8.jpg Vandoorne jajal Japanese Super Formula 2016 (Foto: AFP)
A A A

TOKYO – Juara GP2 dan pembalap cadangan McLaren, Stoffen Vandoorne tidak langsung naik pangkat ke ajang Formula One (F1) tahun ini. Pasalnya ia akan menjajal ajang Japanese Super Formula 2016.

Pembalap berusia 23 tahun asal Belgia bergabung dengan Tim Docomo Dandelion Racing guna mempertahankan performanya saat membalap. Pasalnya Vandoorne urung naik pangkat sebagai pembalap utama McLaren, seiring keberadaan Jenson Button dan Fernando Alonso.

“Sudah lama ini menjadi penantian, tapi saya bahagia bisa membalap untuk Super Formula tahun ini dengan Tim Docomo Dandelion,” kicau Vandoorne di akun Twitter @svandoorne, Sabtu (13/2/2016).

Vandoorne akan berlomba bersama dengan nama-nama yang cukup beken seperti mantan pembalap F1, Kamui Kobayashi, Kazuki Nakajima, dan Narain Karthikeyan untuk Super Formula 2016. Jagoan Le Mans dan pembalap Caterham, Andre Lotterer juga akan berlomba musim ini setelah finis di peringkat tiga tahun lalu.

Super Formula hanya ajang nasional yang terjadi di Jepang. Namun di dalamnya dilibatkan mesin terbaru Honda dan Toyota dengan teknologi terbaru Dallara. Bahkan catatan waktu pole position di Suzuka tahun lalu cukup cepat, untuk mengalahkan catatan waktu Will Steven di Manor pada GP Jepang 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini