Share

Rising Star F1 Gunakan Simulator untuk Menguji STR11

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 37 1310931 rising-star-f1-gunakan-simulator-untuk-menguji-str11-3n3pPzfunn.jpg Verstappen akan menggunakan simulator untuk menguji mobil STR11 (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Pembalap berusia 18 tahun, Max Verstappen menjalani musim pertamanya di Formula One (F1) 2015 dengan baik bersama Toro Rosso. Ia tak ragu melakukan overtake alias aksi salip menyalip dengan pembalap senior lainnya, hingga Vertappen diberikan penghargaan pembalap muda yang mencatatkan debutnya dengan baik.

Jelang F1 2016 namanya semakin mendapat perhatian lebih, terutamanya dari pantauan tim-tim besar seperti Scuderia Ferrari, Mercedes, Red Bull, dan McLaren. Verstappen pun akan memulai musim ini dengan menguji mobil baru Toro Rosso STR11, bersama rekannya, Carlos Sainz.

Dan mereka tidak mengujinya di atas trek, melainkan dengan menggunakan simulator yang berada di markas Toro Rosso. Verstappen pun tak sabar merasakan mobil baru dengan menggunakan simulator tersebut.

“Simulator sangat dekat dengan kenyataan, jadi saya penasaran tapi kami masih harus menunggu untuk melihat bagaimana lajunya di sirkuit sebenarnya. Sejauh ini bulan-bulan berlalu dengan intensitas tinggi, yang mana saya siap secara fisik. Semoga saja kami bisa meraih banyak poin,” tutur Verstappen di Inautonews, Sabtu (13/2/2016).

Banyak hal yang telah dibicarakan Verstappen, Sainz dengan manajemen Toro Rosso dalam mengembangkan mobil yang akan digunakan tahun ini. Segalanya pun berjalan menarik bagi anak dari Joe Verstappen itu.

“Kami berbicara mengenai tujuan kami, konsep mobil dan juga perkembangan serta bagian baru mobil. Ada banyak pembicaraan mengenainya dan segalanya terlihat menyenangkan,” imbuh Verstappen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini