Share

Pergantian Regulasi Membuat Balapan Lebih Kompetitif

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 38 1310129 pergantian-regulasi-membuat-balapan-lebih-kompetitif-SAmSWB6pk3.jpg Ajang balap MotoGP. (Foto:AFP/Robert Michael)
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS – Pembalap asal Inggris, Bradley Smith, mengungkapkan perubahan regulasi balap musim 2016 dapat membuat persaingan lebih kompetitif. Sejauh ini, ajang balap MotoGP hanya dikuasai oleh tim-tim pabrikan.

Alhasil, tim satelit yang berlaga hanya jadi penghias. Meskipun beberapa kali, pembalap tim satelit juga mampu berdiri di podium.

Smith yakin, dengan perubahan regulasi balapan musim 2016, para pembalap yang berlaga untuk tim satelit bisa memangkas jarak dengan rider pabrikan. Bahkan pembalap 25 tahun tersebut yakin akan ada lebih banyak kesempatan bagi pembalap satelit untuk bersaing minimal finis di lima besar.

“Akan ada lebih banyak kesempatan untuk berdiri di podium atau minimal lima besar. Saya pikir Qatar, Argentina, Austin atau bahkan mungkin Jerez akan menjadi empat balapan kunci, sebelum kami kembali ke Eropa untuk memberikan waktu kepada tim untuk membawa analisa kemajuan motor,” ujar Smith, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (12/2/2016).

“Oleh karena itu, kami menargetkan empat balapan pertama untuk membawa kami bersaing memperebutkan hasil yang banyak orang tidak sangka,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini