Share

Tak Keluhkan ECU, Honda Optimistis Perubahan Mesin

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 38 1310795 tak-keluhkan-ecu-honda-optimistis-perubahan-mesin-MI7dOE819N.jpg Honda Racing Corporation tetap positif menghadapi musim 2016. (Foto: Crash)
A A A

AALST - Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo,menyambut positif bahwa Honda Racing Corporation (HRC) akan lebih baik dengan kinerja mesin musim 2016. Kendati demikian, ia mengungkapkan perangkat elektronik (ECU) baru dari Magneti Marelli menjadi perhatian utama tim.

Musim ini, seluruh tim berada di bawah aturan penyeragaman perangkat elektronik. Dari seluruh pabrikan, memang hanya para rider Honda yang mangaku kesulitan beradaptasi. Namun hal itu harus tetap dijalankan untuk bisa bersaing dengan beberapa rival di lintasan.

Suppo menambahkan tetap puas dengan langkah tepat yang dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut. Alasanya, membuat pembalap seperti Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Tito Rabat( Marc VDS) mendapatkan spesifikasi mesin 2016.

“Pada akhirnya, ini lebih positif daripada negatif. Memang masalah terbesar yang harus kami selesaikan adalah beradaptasi pada elektronik baru dengan mesin kami. Namun, kami telah banyak belajar dalam tes tiga hari ini dan mengambil langkah-langkah yang masuk akal. Masih ada banyak ruang untuk tumbuh dan kami akan tampil lebih baik pada seri balap pertama,” ungkap Suppo mengutip Crash, Jumat (12/2/2016).

“Hal positif adalah kedua pebalap menyukai evolusi dari mesin 2016 yang kami bawa. Sejak hari kedua tes, kedua motor mereka telah memakai mesin ini. Cal berhasil mencetak catatan waktu terbaik. Tito terjatuh di awal dan tidak bisa melanjutkan. Tapi, ini bagus karena semua pembalap telah mengetes mesin yang tampaknya positif," urai Suppo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini