Share

Pacquiao Memang Kalah dalam 'Fight of the Century'

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 43 1310128 pacquiao-memang-kalah-dalam-fight-of-the-century-0DU5jfOaBc.jpg Mayweather menangi 'Fight of the Century' (foto: reuters)
A A A

MASSACHUSETTS – Sebagian besar publik menilai Manny Pacquiao adalah pemenang dalam ‘Fight of the Century’ melawan Floyd Mayweather Jr pada 3 Mei 2015. Akan tetapi, tidak demikian buat pelatih Pacman sendiri yakni Freddie Roach.

Laga yang diselenggarakan di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, itu menyedot perhatian pencinta tinju. Pasalnya, selain melibatkan uang dalam jumlah besar, Pacquiao diprediksi bisa menghentikan rekor sempurna milik Mayweather.

Akan tetapi, Pacquiao tidak bisa memenuhi ekspektasi lantaran kalah secara unanimous decision oleh Mayweather. Hasil tersebut ternyata mengundang kecaman lantaran dinilai tidak adil, sebab The Fighting Congressman –julukan Pacquiao– bertarung lebih baik dan agresif ketimbang The Pretty Boy.

“Manny berpikir dia memenangi pertarungan dan banyak orang bilang bahkan kami menang. Banyak sekali orang yang bilang kami dirampok pada malam itu, tak peduli kulit putih atau hitam. Semua ras bilang ke saya bahwa Manny adalah pemenangnya,” kata Roach, seperti dikutip On The Ropes Boxing, Jumat (12/2/2016).

“Dalam benak saya, saya tidak berpikir Manny pemenangnya. Tapi, saya tidak menonton kembali pertarungan itu karena terlalu kecewa dengan penampilan Manny,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini