Share

Awal yang Sulit untuk Rookie MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 38 1311058 awal-yang-sulit-untuk-rookie-motogp-Bf2CQ3i8Dn.jpg Esteve Rabat (Foto: Javier Soriano/AFP)
A A A

GOSSELIES – Pembalap pendatang baru di gelaran MotoGP 2016, Esteve ‘Tito’ Rabat, memberikan komentar terkait awal-awal kariernya di kelas premier. Pria berpaspor Spanyol itu mengaku masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi untuk dapat meraih kesuksesan di MotoGP.

Seperti diketahui sejak di boyong tim Marc VDS Honda beberapa bulan lalu, nama Rabat memang menjadi pembahasan hangat. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa karier Rabat di MotoGP berjalan sukses layaknya ketika ia berada di kelas Moto2.

Akan tetapi alih-alih mampu mewujudkan prediksi itu, Rabat mengaku masih kesulitan dengan menemukan pengaturan yang tepat untuk motornya. Padahal seri perdana MotoGP 2016 bakal digelar kurang dari dua bulan lagi.

“Dengan ban keras, saya seperti tidak tahu bagaimana mengendarai sepeda motor. Saya kesulitan untuk melakukan pengereman dan bahkan pada saya menurunkan gas,” ucap Rabat, seperti dilansir Autosport, Sabtu (13/2/2016).

“Saya harus belajar bagaimana menggunakan ban ini dengan sebaik-baiknya, dan saya rasa itu pekerjaan yang mudah dilakukan. Jadi semoga saja kami meraih hasil baik sebelum musim dimulai,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini