Share

Soal MotoGP 2017, Dorna Beri Indonesia Toleransi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 38 1311333 soal-motogp-2017-dorna-beri-indonesia-toleransi-q82sxF1ycI.jpg MotoGP (Foto: AFP)
A A A

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan Indonesia akan terus berusaha agar bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017. Imam mengungkapkan, sampai saat ini pihak Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP, masih memberi toleransi kepada Indonesia.

Sebelumnya, Imam menjelaskan bahwa saat ini ada dua opsi agar Indonesia bisa mewujudkan harapan menggelar kompetisi MotoGP. Opsi pertama adalah membangun sirkuit baru dengan sebelum Juni 2016. Sementara opsi kedua adalah menggunakan sirkuit yang sudah ada apabila sampai Juni 2016 belum ada kepastian pembangunan sirkuit baru.

Menurut Imam, adanya dua opsi tersebut tak terlepas dari toleransi yang diberikan Dorna. Politisi 42 tahun itu menjelaskan, Indonesia harus bisa memutuskan opsi yang akan dipakai dalam dua bulan ke depan.

“Sampai kapan harus memastikan (pemilihan opsi) ini? Kami dapat toleransi dari Dorna sampai April,” kata Imam saat ditemui di acara Pertandingan Futsal Persahabatan bersama dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di Kuningan Village Futsal, Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

“Pada April nanti kami harus bisa pastikan apakah akan menggunakan (sirkuit) yang baru atau yang sudah ada,” sambung pria kelahiran Bangkalan, Jawa Timur, tersebut.

Terkait pembangunan sirkuit baru, Imam mengakui saat ini masih ada beberapa tempat yang masuk dalam rencana, yaitu Jakarta, Palembang, Surabaya, Bali, dan Jawa Barat. Saat ditanya apakah sirkuit di Jakarta akan dibangun di sekitar wilayah Gelora Bung Karno (GBK), Imam menjawab hal itu bisa saja terjadi.

“Ya itu kan wacana. Yang namanya wacana itu bisa di mana saja. Tapi, itu bagus. Semakin banyak sirkuit, pihak Dorna bisa semakin percaya Indonesia bisa jadi tuan rumah,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini