Share

Kondisi Rider Ducati usai Kecelakaan Hebat

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 38 1311334 kondisi-rider-ducati-usai-kecelakaan-hebat-wSTdPkhx3z.jpg Loris Baz (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Pembalap Loris Baz mengalami kecelakaan hebat saat melakukan uji coba pertama pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Rider Ducati untuk Tim Avintia Racing itu mengaku cukup beruntung dengan kondisinya saat ini.

Baz mengungkapkan, saat ini ia merasa kakinya begitu lemas untuk digerakkan. Meski tetap merasakan sakit, pembalap 23 tahun itu tetap bersyukur lukanya tidak terlalu parah. Pasalnya dengan kecelakaan sehebat itu, ia menilai kondisinya mungkin bisa saja jauh lebih buruk pada saat ini.

“Saya sedikit merasa lemas pada bagian kaki, meskipun itu adalah hal yang normal setelah Anda mengalami kecelakaan hebat. Tapi untunglah, karena saya bisa saja lebih buruk daripada ini,” ungkap Baz, seperti dimuat Speedweek, Sabtu (13/2/2016).

Pembalap berkebangsaan Prancis itu lega tidak ada bagian yang patah pada tulang-tulangnya. Padahal menurutnya, ia bisa saja mengalami patah tulang, mengingat kecelakaannya sangat berbahaya dan berisiko besar.

Baz berharap faktor menyebabkannya kecelakaan bisa segera ditemui dan diatasi sebelum uji coba pramusim berikutnya di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 17-19 Februari 2016. Menurutnya, hal itu sangat penting agar nantinya ketika lomba sudah dimulai, insiden seperti itu tidak terjadi lagi.

“Masalah datang dari ban. Tapi, kami masih belum tahu mengapa (kecelakaan) itu bisa terjadi. Saya harap kami bisa segera menemukannya sebelum uji coba di Phillip Island,” jelas mantan pembalap Forward Yamaha tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini