Share

Hal-Hal yang Ingin Diperbaiki Rider Ducati Jelang MotoGP 2016

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 38 1311362 hal-hal-yang-ingin-diperbaiki-rider-ducati-jelang-motogp-2016-ZWbdQIJYln.jpg Loris Baz (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Kecelakaan hebat yang dialami di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu membuat pembalap Loris Baz belum terlalu puas dengan motornya saat ini. Rider Ducati untuk Tim Avintia Racing itu yakin ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum MotoGP 2016 dimulai.

Baz mengungkapkan, masalah utama yang jelas terlihat di Sepang terletak pada ban yang digunakan. Menurut pembalap 23 tahun itu, ia dan tim harus bisa mengatasi masalah ini dengan segera, salah satunya dengan mencoba ban pada beberapa rute sirkuit yang berbeda.

“Ada beberapa area yang harus segera kami perbaiki. Sangat penting untuk melakukan uji coba di tiga rute yang berbeda,” kata Baz, sebagaimana diberitakan Speedweek, Minggu (14/2/2016).

“Dengan begitu, kami bisa mengetahui beberapa masalah yang ada dan saya tidak akan merasakannya (masalah) lagi di motor, ban, dan elektronik pada balapan-balapan berikutnya,” sambungnya.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu yakin apabila masalah bisa segera diatasi, maka saat kompetisi dimulai nanti ia hanya tinggal menyesuaikan kekurangan dan kebutuhan di setiap pekannya. Dengan begitu, ia optimistis hasil balapan musim ini bisa lebih baik ketimbang musim lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini