Share

Hamilton Masih Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 37 1311828 hamilton-masih-jadi-kandidat-kuat-juara-dunia-HrMoHWJZxH.jpg Hamilton masih menjadi kandidat kuat musim 2016. (Foto:AFP)
A A A

MOENCHENGLADBACH – Pilot Tim Mercedes, Lewis Hamilton, masih menjadi kandidat kuat menjadi juara dunia Formula One (F1) untuk musim 2016. Bahkan mantan pembalap F1, Nick Heidfeld berani bertaruh The Boss –julukan Hamilton–  akan meraih gelar juara dunia ketiganya secara beruntun.

Sejak berganti mesin dari V8 menjadi V6 pada musim 2014, Mercedes memang tampil perkasa. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, tersebut berhasil menempatkan dua pembalapnya menjadi yang teratas dalam klasemen akhir.

Praktis hanya Ferrari yang menjadi saingan terdekat Mercedes. Bahkan musim lalu, hanya Sebastian Vettel yang mampu berada di podium tertinggi sebanyak tiga kali dari total 19 seri.

Meski percaya Hamilton akan kembali meraih gelar juara dunia, Heidfeld berharap ada tim lain yang dapat mengganggu dominasi Mercedes. Pria 38 tahun ini ingin melihat ada pembalap lain yang mampu menjadi juara dunia.

“Saya tebak, juara dunia akan kembali milik Hamilton, tapi saya akan senang jika ada orang lain yang akan meraihnya demi olahraga ini. Sehingga balapan F1 akan lebih menarik,” jelas Heidfeld, seperti dikutip dari The Stateman, Senin (15/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini