Share

Yamaha Bakal Ditinggalkan Pembalapnya di MotoGP 2017

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 38 1311573 yamaha-bakal-ditinggalkan-pembalapnya-di-motogp-2017-qxgdHVMeFY.jpg Bradley Smith dan Pol Espargaro (Foto: AFP)
A A A

LES MIMOSAS – Perlahan tapi pasti, masa depan kedua pembalap tim Yamaha Monster Tech 3, yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro kian terungkap. Kontrak kedua pembalap itu disebut-sebut takkan bakal hengkang dari Monster Tech 3 ketika gelaran MotoGP 2016 berakhir.

Kebenaraan kabar tersebut diutarakan langsung oleh Bos tim Monster Tech 3, yakni Herve Poncharal. Ia juga menjelaskan alasan kemungkinan Smith dan Espargaro takkan berada di paddock mereka pada MotoGP 2017.

“Tim pabrikan tak ditakdirkan untuk memenangkan balapan mau pun gelar, dan tim kami adalah tim junior. Line up Tech 3 di MotoGP 2017 akan sangat ditentukan berdasar sponsor kami, Yamaha dan Tech 3,” ucap Poncharal, seperti dikutip Autosport, Minggu (14/2/2016).

“Akan ada pembicaraan terkait kontrak pembalap kami. Namun melihat posisi tim kami, tampaknya sangat tak mungkin mempertahankan pembalap yang sama tahun depan,” sambung pria berkebangsaan Prancis tersebut.

“Apabila mereka melalui musim ini dengan catatan yang sangat baik, maka Yamaha akan menganggap mereka sudah mencapai potensi maksimal. Jadi saya merasa bahwa inilah saatnya mencari pembalap baru dari kelas Moto2,” tuntasnya.

Seperti diketahui Espargaro sendiri memang sedang diisukan menjadi incaran tim LCR Honda, sementara Smith kabarnya sudah menyetujui tawaran dari tim KTM untuk tampil jadi pembalap mereka di MotoGP 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini