Share

Honda Serius Bina Pembalap Muda Indonesia

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 38 1311603 honda-serius-bina-pembalap-muda-indonesia-rnHHC9hHXd.jpg Honda peduli kepada pembinaan pembalap muda Indonesia. (Foto: Okezone/Pius Mali)
A A A

BOGOR - Sebagai salah satu tim balap top di dunia, Honda sangat memerhatikan pembinaan para pembalap muda Indonesia. Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan mengadakan berbagai ajang kompetisi untuk memberikan pengalaman kepada para pembalap muda.

Hal ini disampaikan langsung oleh Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT Astra Honda Motor. Toshiyuki mengungkapkan, balap adalah salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia. Karena itu, ia yakin banyak para bibit pembalap yang lahir dari Indonesia.

"Karena itu, kami berkomitmen untuk berkontribusi terhadap dunia balap Indonesia agar bisa berkembang sebagai salah satu aspek penting. Kami bertujuan melahirkan pembalap muda yang bertalenta," kata Toshiyuki saat Konferensi Pers Peluncuran Honda Racing Team di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016).

Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor mengamini apa yang disampaikan Toshiyuki. Menurut Johannes, Honda optimistis bisa melahirkan pembalap muda yang akan memberikan kebanggaan untuk Bangsa Indonesia.

"Kami serius mengembangkan pembinaan berjenjang untuk pembalap muda Indonesia agar nantinya bisa berprestasi di ajang balap internasional, hingga MotoGP," jelas Johannes.

"Beberapa pembalap Indonesia telah berhasil mengibarkan bendera Indonesia di ajang internasional. Hal itu membuat kami ingin semakin menegaskan komitmen, salah satunya dengan mengantarkan delapan pembalap binaan ke berbagai ajang di Asia, Eropa, hingga dunia," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini