Share

Lorenzo Bukan Juara yang Palsu

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 38 1311739 lorenzo-bukan-juara-yang-palsu-8CGaKSY89T.jpg Jorge Lorenzo juara MotoGP musim lalu (Foto: Reuters)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menyatakan Jorge Lorenzo memang pantas menjadi juara MotoGP musim lalu. Menurut dia, pembalap Movistar Yamaha tersebut adalah rider yang tampil paling impresif.

Lorenzo sempat terpuruk di awal musim, itu terbukti dalam tiga seri pertama dia gagal naik podium. Akan tetapi, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut mulai menunjukkan tajinya dengan mengklaim posisi satu dalam empat seri beruntun di Jerez, Le Mans, Mugello, dan Katalunya.

Raihan itu belum membuat Lorenzo memuncaki klasemen, sebab di lain sisi Valentino Rossi juga masih perkasa dan duduk di posisi teratas. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu baru bisa menyabet posisi puncak setelah finis pertama di seri pamungkas yakni GP Valencia.

Akan tetapi, ada saja nada sumbang yang menyebutkan gelar juara Lorenzo tidak sahih, sebab mendapat bantuan dari Marc Marquez. Poncharal tidak berpendapat demikian.

“Lorenzo bukan juara yang palsu. Sepanjang musim, dia adalah pembalap yang paling cepat, meskipun seorang pembalap juga membutuhkan konsistensi. Valentino kehilangan titel karena hal-hal kecil,” tutur Poncharal, seperti dilansir Motorsport, Minggu (14/2/2016).

“Namun, waktu putaran di Valencia menunjukkan meskipun dia tidak start dari posisi paling belakang, dia bisa saja finis keempat. Sekarang masalah ini sudah selesai,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini