Share

Terlepas Insiden Rossi vs Marquez, MotoGP 2015 Berjalan Menarik

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 38 1311742 terlepas-insiden-rossi-vs-marquez-motogp-2015-berjalan-menarik-4a6Y80Nl2L.jpg Insiden Rossi vs Marquez di Sepang (foto: Crash)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – MotoGP 2015 akan menjadi salah satu musim yang sulit dilupakan karena dihiasi polemik antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Terlepas dari hal itu, bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui adrenalinnya ikut terpacu karena keseruan balapan musim lalu.

Salah satu highlight MotoGP musim lalu adalah insiden Rossi dengan Marquez di Sepang International Circuit. Kala itu, saat pertengahan lomba The Doctor menyenggol motor The Baby Alien hingga jatuh.

Akibatnya, Rossi dihukum start paling belakang dalam seri pamungkas, GP Valencia. Hal tersebut menutup peluang VR46 menjadi juara. Dan benar, di akhir musim Rossi hanya menjadi runner-up setelah finis keempat di Ricardo Tormo Circuit.

Bumbu-bumbu seperti inilah yang membuat MotoGP kian menarik, tak hanya dari kalangan pencinta balap motor, melainkan dari publik biasa. Poncharal pun mengamini hal ini.

“Penonton MotoGP meroket, ini menarik orang-orang yang sebenarnya tidak mengikuti MotoGP. Anyway, itu adalah musim yang menarik dan satu-satunya kontroversi hanya terjadi di Sepang,” kata Poncharal, seperti dimuat Motorsport, Minggu (14/2/2016).

“Terlepas dari itu, semua orang berperilaku dengan baik, kendati beberapa orang berpikir Marquez melakukan yang terbaik dengan tidak menyalip Lorenzo di Valencia. Orang-orang memang suka berimajinasi ‘apa yang akan terjadi jika’. Tapi, secara keseluruhan musim lalu berjalan baik,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini