Share

Marquez dan Pedrosa Tak Lagi Mempermasalahkan Ban Michelin

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 38 1311841 marquez-dan-pedrosa-tak-lagi-mempermasalahkan-ban-michelin-YnKFnuwVjE.jpg Duo Repsol Honda tak lagi permasalahi ban Michelin. (Foto:Okezone/Zanel Farha Wilda)
A A A

BOGOR - Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menjadi bagian dari beberapa pembalap yang sempat mempermasalahkan kinerja ban Michelin untuk MotoGP 2016. Akan tetapi, saat ini Marquez dan Pedrosa dipastikan sudah tidak akan bermasalah lagi dengan ban.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo. Suppo mengungkapkan, saat ini timnya bersama Marquez dan Pedrosa sudah merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Michelin. Ban keluaran Prancis itu dinilai sudah memiliki banyak perkembangan.

"Musim ini kami akan menggunakan ban baru dari Michelin yang sejauh ini sudah mulai melakukan tugasnya dengan baik. Hal ini terlihat dari hasil dan penampilan terakhir yang ditunjukkan Marquez dan Pedrosa (di uji coba pramusim di Sepang)," ungkap Suppo saat Peluncuran Motor Repsol Honda untuk MotoGP 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016).

"Dengan begitu, saya harap (ban Michelin) itu tidak akan menjadi masalah bagi," sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Dalam beberapa hari ke depan, The Baby Alien dan The Little Spaniard akan melakukan uji coba kedua pramusim MotoGP 2016. Suppo mengaku saat ini masih melakukan pekerjaan terkait upgrade dari perangkat lunak elektronik (ECU) yang akan digunakan musim ini.

"Musim ini kita tahu semua pabrikan menggunakan software elektronik yang sama. Dari hasil uji coba kemarin, kami tahu beberapa hal yang harus dikembangkan. Itu adalah sesuatu yang masih kami kerjakan saat ini," jelasnya.

Uji coba kedua pramusim sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 17-19 Februari 2016. Marquez dan Pedrosa diharapkan bisa menunjukkan dan meraih hasil yang lebih baik kali ini ketimbang dari hasil uji coba pertama yang dilakukan di Malaysia beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini