Share

Hal yang Harus Diwaspadai Tim Garuda

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 43 1311823 hal-yang-harus-diwaspadai-tim-garuda-w54eei8N3f.jpg Tim Thomas dan Uber Indonesia melakukan latihan terakhir jelang kualifikasi. (Foto:Badmintonindonesia.org)
A A A

HYDERABAD – Tim bulutangkis Indonesia akan melakoni babak kualifikasi Thomas Cup dan Uber 2016 yang akan berlangsung dari 15-21 Februari 2016. Pada sesi latihan terakhir yang digelar pada pukul 15:00 waktu setempat, sang manajer, Rexy Mainaky mengungkapkan hal yang harus diwaspadai anak asuhnya.

Menurut legenda bulutangkis era 90-an itu, Tim Garuda harus mewaspadai arah angin yang terdapat di Gachi Bowli Stadium. sebab, pendingin udara yang terdapat di stadion tersebut acap kali membuat arah datangnya shuttlecock sulit ditebak.

Jadi pada sesi latihan Rexy lebih memusatkan diri membiasakan dengan kondisi stadion. Pria 47 tahun itu berharap, para atlet Merah-Putih bisa dengan cepat mengantisipasi perubahan perputaran shuttlecock yang mungkin akan terjadi.

“Yang perlu diwaspadai adalah arah angin yang tidak beraturan karena hembusan angin dari pendingin ruangan yang cukup kencang dan tinggi stadium yang tidak begitu tinggi,” ujar Rexy seperti dilansir dari situs resmi PBSI, Senin (15/2/2016).

“Jadi  perubahan perputaran angin harus bisa cepat diantisipasi oleh para pemain kita,” lanjutnya.

Tim Thomas akan lebih dulu memulai kualifikasi menghadapi Maldives pada Senin (15/2/2016). Sementara Tim Uber baru akan melakoni kualifikasi pertama dua hari kemudian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini