Share

Nadal Dipermalukan Petenis Muda

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 43 1311826 nadal-dipermalukan-petenis-muda-9WIisFd3G7.jpg Nadal kalah di semifinal. (Foto:AFP/Eitan Abramovich)
A A A

BUENOS AIRES – Rafael Nadal secara mengejutkan dipermalukan petenis muda, Dominic Thiem saat kalah di babak semifinal Argentina Open 2016. Petenis 22 tahun itu menang dengan 6-4, 4-6, dan 7-6 tiebreak 4.

Sejatinya pertandingan antara Thiem dengan Nadal berlangsung sangat ketat. Kedunya bergantian merebut set pertama dan kedua dengan nilai yang sama.

Persaingan keduanya semakin sengit di game ketiga. Nadal sejatinya unggul lebih dulu dengan angka 5-4. Namun Thiem tidak mau menyerah begitu saja dan mampu bangkit untuk merebut set ketiga sekaligus tiket ke partai final.

“Itu adalah pertandingan yang sangat luar biasa bagi saya. (Pertandingan) ini sangat sengit sejak awal,” ungkap Thiem, seperti dilansir dari Super Sport, Senin (15/2/2016).

“Sangat spesial bertanding melawan petenis hebat, dan mengalah salah satunya adalah mimpi yang jadi nyata,” lanjut petenis asal Austria itu.

Di partai final, Thiem ditantang petenis asal Spanyol lainnya, Nicolas Almagro. Petenis 30 tahun itu berhasil melaju ke babak final setelah mengandaskan perlawanan rekan senegaranya yakni David Ferrer dengan 6-4, dan 7-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini