Share

Rintangan Terbesar yang Dihadapi Rio Haryanto Sebelum Balapan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 April 2016 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 37 1376136 rintangan-terbesar-yang-dihadapi-rio-haryanto-sebelum-balapan-uKbfBbpt0U.jpg Rio bingung pilih ban. (Foto: Facebook Rio Haryanto)
A A A

SOCHI – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, menyebut rintangan terbesar yang harus dihadapi sebelum mentas di balapan Formula One (F1) 2016. Rio menilai strategi pemilihan ban adalah sesuatu yang sangat menyulitkan.

Tak heran Rio berpendapat demikian. Sebenarnya masalah tersebut tak hanya dialami Rio, namun juga dirasakan pembalap lain.

Jika lintasan kering, semua tim dan pembalap memiliki strategi yang berbeda-beda. Mulai dari menggunakan ban medium, lunak dan superlunak. Untuk ban yang disebut terakhir, biasanya seorang pembalap menggunakan ban jenis tersebut di awal balapan.

Sebab, seorang pembalap akan mendapatkan kecepatan sempurna dari mobilnya jika menggunakan ban jenis tersebut. Untuk tampil di seri keempat F1 yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Rusia, Tim Manor menyiapkan dua set kompon medium, lima set kompon lunak, dan enam set kompon superlunak.

“Sebelum balapan kami memiliki rencana dan kami dapat mengubah rencana tersebut. Tantangan terbesar kami adalah memilih ban yang tepat untuk digunakan saat balapan. Saya masih mencari-cari strategi yang tepat untuk digunakan,” jelas Rio saat diwawancara eksklusif oleh Sky Sports, Jumat (29/4/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini