Share

Rio Berharap Penggalangan Dana Buahkan Hasil

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 29 April 2016 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 37 1376262 rio-berharap-penggalangan-dana-buahkan-hasil-OZZwxiymcQ.jpg Rio Haryanto. (Foto: Manor Racing)
A A A

SOCHI – Pembalap Manor Racing Team, Rio Haryanto berharap penggalangan dana yang dilakukan pihak  pemerintah dapat membuahkan hasil. Sebab, Rio bisa saja tak bisa menuntaskan balapan selama satu musim Formula One (F1) 2016.

Seperti diketahui, Rio masih membutuhkan dana sebesar 9,75 juta euro atau sekira Rp144 miliar lagi guna melunasi pembayaran ke tim Manor. Bahkan sebelumnya, Menpora sudah menggalang dana yang berasal dari pegawainya pada 7 Maret dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp262 juta.

Karena itu, putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut menilai apa yang dilakukan masyarakat Indonesia sangat membantunya. Namun, ia tak mengetahui berapa jumlah yang sudah terkumpulkan hingga saat ini.  

“Pada awalnya, itu ide Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menghasilkan dana. Mereka ingin mendapatkan sebanyak yang mereka bisa untuk menutupi kekurangan anggaran di Formula 1 musim ini,” ungkap Rio menukil Reuters, Jumat (29/4/2016).

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama satu minggu dan saya tidak tahu berapa jumlah yang sudah terkumpul sejauh ini. Kegiatan ini cukup baik dan kami akan melihat bagaimana hasilnya,” tuntas pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini