Share

Red Bull Perkenalkan Teknologi Terbaru di FP1 GP Rusia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 29 April 2016 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 37 1376271 red-bull-perkenalkan-teknologi-terbaru-di-fp1-gp-rusia-s615GSwrA2.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: Sky Sport)
A A A

SOCHI – Jelang balapan seri keempat Formula One (F1), Tim Red Bull melakukan percobaan menggunakan kokpit anyar yang diberi nama ‘aeroscreen’ saat mengikuti latihan bebas pertama. Penggunaan perangkat tersebut dilakukan agar para driver merasa nyaman mengendarai jet darat untuk musim 2017.

Prototipe pelindung keamanan bagi pembalap yang dikembangkan tim Red Bull Racing menjadi pijakan pihak Federasi Otomotif In ternasional (FIA). Lantas Daniel Ricciardo yang mengendarai jet daratnya merasa puas dengan perubahan mobilnya.

“Rasanya agak unik, dalam hal visibilitas, kesan pertama adalah baik-baik saja,” kata Ricciardo menukil Motorsport, Jumat (29/4/2016).

Sementara itu, Ketua Tim Red Bull, Christian Horner menilai apa yang dilakukan oleh timnya menekankan pada keselamatan pembalap. Sebab, bentuknya sangat berbeda dibandingkan kokpit Halo milik Ferrari.

 “Saya pikir, kanopi menawarkan perlindungan sedikit lebih karena memang memiliki kaca depan,” kata Horner.

“Ini solusi yang lebih elegan. Kami percaya ada visibilitas yang lebih baik dan itu solusi yang lebih elegan dibandingkan halo,” tuntas pria berusia 42 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini