Share

Lawan Terbesar Rio Haryanto di F1 2016

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 37 1376570 lawan-terbesar-rio-haryanto-di-f1-2016-v0AXqKGG3N.jpg Wehrlein adalah lawan terberat Rio. (Foto: Facebook Rio Haryanto)
A A A

SOCHI – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, menyebut lawan atau tantangan terbesar yang dihadapi pada Formula One (F1) 2016. Driver berusia 23 tahun itu menyebut rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, adalah lawan terberat yang harus dikalahkan.

Pada musim ini, Rio dan Wehrlein merupakan pembalap debutan di ajang F1. Namun, Wehrlein digadang-gadang akan lebih sukses ketimbang Rio, sebab pembalap berpaspor Jerman lebih berpengalaman mengendarai jet darat.

Sekadar informasi, sebelum diangkat sebagai pembalap utama Manor, Wehrlein sempat dua tahun menjadi driver cadangan Tim Mercedes. Karena itu, Rio ingin membuktikan bahwa ia lebih baik ketimbang Wehrlein.

Pada tiga seri awal F1 2016, Rio selalu takluk dari Wehrlein. Ketika Rio gagal finis di Melbourne, Wehrlein mampu menyelesaikan balapan di posisi 16. Begitupun ketika Rio menduduki posisi 17 di Bahrain, Wehrlein meraih tiga tingkat lebih baik. Sementara itu di China, Rio menempati tangga 21 dan Wehrlein 18.

Peluang melewati raihan Wehrlein tersaji di seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia pada Minggu 1 Mei 2016 malam WIB. Sebab Rio berpengalaman dengan menduduki podium kedua ketika tampil di Sochi pada ajang GP2 2015 sesi sprint race.

“Tantangan terbear di F1 adalah melawan rekan setim. Saya bertanya kepada pembalap lain juga mereka mengatakan hal yang sama. Itu adalah bagian dari tantangan,” jelas Rio saat diwawancara langsung oleh Sky Sports, Jumat 29 April 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini