Share

Rio Haryanto Menunggu Dukungan di GP Malaysia dan GP Singapura

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 37 1376587 rio-haryanto-menunggu-dukungan-di-gp-malaysia-dan-gp-singapura-E6dKd91Zbd.jpg Rio menunggu dukungan WNI. (Foto: Facebook Rio Haryanto)
A A A

SOCHI – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, akan tampil di seri keempat Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia pada Minggu 1 Mei 2016 malam WIB. Namun, belum juga tampil di Sirkuit Sochi, Rio sudah menantikan tampil di GP Malaysia (Sirkuit Sepang) dan GP Singapura (Sirkuit Marina Bay).

Rio memiliki alasan tak sabar tampil di kedua sirkuit tersebut. Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, yakin akan mendapatkan dukungan besar dari fans asal Indonesia.

Selain karena jarak antara Indonesia dengan Malaysia dan Singapura cukup dekat, banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di kedua negara tersebut. Bukan tak mungkin hasil optimal akan diraih di kedua sirkuit tersebut berkat dukungan langsung yang didapat Rio di dua sirkuit tersebut.

“Grand Prix Malaysia dan Singapura menurut saya akan banyak warga Indonesia di sana yang menyaksikan dan mendukung saya secara langsung. Saat tampil di GP2 dan GP3 banyak dukungan. Saya kira mereka akan mendukung,” jelas Rio Haryanto saat diwawancara ekslusif oleh Sky Sports, Jumat 29 April 2016.

Sejauh ini, kiprah Rio di ajang F1 2016 terhitung lumayan untuk ukuran debutan. Setelah gagal finis di Melbourne, Rio berhasil finis di posisi 17 GP Bahrain dan GP China (21).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini