Share

Kehadiran Lorenzo Tak Bikin Ducati Tertekan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 29 April 2016 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 38 1375668 kehadiran-lorenzo-tak-bikin-ducati-tertekan-IDVKn29KqZ.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Jorge Lorenzo memang sudah dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap Tim Ducati terhitung sejak akhir musim ini. Bersama tim pabrikan asal Italia tersebut, X-Fuera dikontrak dengan durasi untuk dua musim ke depan.

Kehadiran Lorenzo sebagai pembalapnya ternyata tak hanya memberikan kebahagiaan untuk Tim Ducati, tetapi juga tekanan besar. Terlebih dengan reputasi hebat pembalap asal Spanyol itu bersama Tim Movistar Yamaha, mereka dituntut untuk bisa meraih gelar juara dunia di MotoGP tahun depan.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Direktur Manajer Tim Ducati, Gigi Dall'Igna. Ia menegaskan bahwa meski timnya bakal diperkuat oleh Lorenzo, tak membuat tekanan yang diterima Tim Ducati di MotoGP 2017 bakal semakin besar.

“Saya rasa tidak. Kami tidak merasa bahwa kehadiran Jorge membuat kami semakin merasa tertekan untuk meraih gelar juara dunia di sini (MotoGP). Ya, kami tahu seperti apa reputasi Jorge, dan itu bukanlah masalah untuk kami,” ucap Gigi, seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (29/4/2016).

“Fokus kami adalah mengembangkan motor untuk bisa memiliki level yang sama dengan para pesaing, dan memiliki pembalap seperti Jorge. Kami bersyukur bahwa sejumlah rencana kami tersebut mampu kami realisasikan saat ini,” tuntas mantan bos Tim Aprilia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini