Share

Rio Haryanto Bersyukur Ada Balapan F1 di Asia

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 37 1376866 rio-haryanto-bersyukur-ada-balapan-f1-di-asia-D3D7SPEZzu.jpg Rio Haryanto (Foto: Situs resmi Manor Racing)
A A A

SOCHI - Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku bersyukur Formula One (F1) menggelar balapan di beberapa negara Benua Asia. Rio mengungkapkan, hal itu memudahkannya untuk pulang kampung ke Indonesia.

Dengan pekerjaannya sebagai pembalap, Rio tentu selalu berpergian ke satu negara ke negara lainnya yang ditunjuk menggelar grand prix F1 pada setiap pekannya. Alhasil, hal tersebut membuat pembalap berusia 23 tahun itu jarang pulang ke Tanah Air.

Rio tahu itu adalah risiko yang dimilikinya sebagai pembalap. Karena itu, driver kelahiran Surakarta tersebut pun senang dengan kehadiran balapan di negara-negara Benua Asia. Menurutnya, hal tersebut bisa dimanfaatkannya untuk menyempatkan waktu pulang kampung, mengingat jarak Indonesia ke negara-negara di Asia tak sejauh dengan negara-negara di Eropa.

“Sejujurnya, balapan-balapan di Asia telah membuat (pulang ke rumah di tengah musim kompetisi) itu lebih mudah. Karena ketika kami sudah pergi ke Eropa, maka itu membuat saya harus mengurangi waktu saya pulang ke rumah,” ungkap Rio, sebagaimana diberitakan Fox Sports Asia, Sabtu (30/4/2016).

Putra dari mantan pembalap Sinyo Haryanto tersebut saat ini tengah menyiapkan diri untuk balapan di GP Rusia. GP Rusia dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 1 Mei 2016 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini