Share

Sportpedia: Raihan Sensasional Rio Haryanto di Rusia

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 37 1376907 sportpedia-raihan-sensasional-rio-haryanto-di-rusia-IWCzwMlCWw.jpg Rio Haryanto (Foto: Situs resmi Manor Racing)
A A A

FORMULA One (F1) 2016 memasuki seri keempat yakni Grand Prix (GP) Rusia. Menjelang balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sochi, pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, memiliki bekal yang baik.

Bekal tersebut dimiliki Rio dari pengalamannya saat masih membalap di GP2 2015. Pada balapan GP2 musim lalu di Sochi, pemuda berusia 23 tahun itu tercatat meraih hasil memuaskan dengan selalu mendapatkan poin di dua balapannya yakni feature race dan sprint race.

Di feature race, Rio menyelesaikan balapan di Rusia pada posisi kelima. Alhasil, pembalap kelahiran Surakarta itu mendapat 10 poin. Putra dari mantan pembalap Sinyo Haryanto tersebut finis satu posisi di bawah pembalap Rusia, Sergey Sirotkin.

Raihan sensasional Rio terjadi saat sprint race. Di sesi ini, pembalap yang menyelesaikan GP2 2015 di tempat keempat itu berhasil meraih podium. Rio memperoleh 12 poin setelah menyelesaikan sprint race GP Rusia di posisi kedua, mengasapi juara GP2 2015 yakni Stoffel Vandoorne, yang hanya finis di posisi empat.

Pencapaian Rio di Sochi musim lalu memang jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Di musim 2014, anak terakhir dari empat bersaudara itu hanya mampu meraih gagal mendapatkan poin di feature dan sprint race akibat hanya finis di posisi 18 dan 15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini