Share

Sport of the Week: Rossi Catat Kemenangan Pertama di MotoGP 2016

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 37 1377013 sport-of-the-week-rossi-catat-kemenangan-pertama-di-motogp-2016-XtN3eHIfUG.jpg Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)
A A A

VALENTINO Rossi akhirnya meraih kemenangan pertama di MotoGP 2016 setelah menjadi yang tercepat di GP Spanyol, Minggu 24 April 2016. Rossi mampu mempertahankan posisinya yang sejak awal memang berada di posisi terdepan, disusul dengan Jorge Lorenzo di posisi dua dan Marquez di posisi ketiga.

Rossi memulai balapan dengan impresif dan sukses mengamankan posisi terdepan. Lorenzo terus membayangi Rossi di dua lap pertama. Memasuki lap lima, Rossi mulai meninggalkan jauh rekan satu timnya tersebut.

VR46 terus melaju tidak terkejar. Hingga balapan memasuki delapan lap lagi, pembalap berjuluk The Doctor itu berada 2,6 detik lebih cepat dibandingkan Lorenzo yang berada di posisi kedua. Jarak Rossi semakin menjauh menjadi 3,7 detik di sisa lima lap lagi.

Hingga balapan berakhir, Rossi sukses mengamankan posisi pertama, disusul Lorenzo, dan Marquez di tempat ketiga. Sementara nasib sial didapat oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang gagal menyelesaikan balapan akibat kerusakan mesin. Sementara rekan setimnya Andrea Iannone sukses menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Kemenangan ini sendiri dinilai menjadi ajang pembuktian Rossi. Hal tersebut disampaikan oleh mantan pembalap Ducati, Randy Mamola. Mamola mengungkapkan, usia 37 tahun tidak menjadi penghalang untuk Rossi menaklukkan lawan-lawannya yang lebih muda.

Rossi, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha, memang sempat dianggap sudah tidak mampu menjadi juara pada balapan dua tahun mendatang. Hal ini dikarenakan mantan rider Ducati itu selalu kewalahan mengatasi perlawanan para pembalap muda pada tiga balapan sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini