Share

Penjelasan Rio Haryanto Tak Tampil Maksimal di Kualifikasi

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 37 1377056 penjelasan-rio-haryanto-tak-tampil-maksimal-di-kualifikasi-kbKeVrnWaH.jpg Rio Haryanto (Foto: AFP)
A A A

SOCHI – Pembalap Indonesia yang berada di balik kemudi Manor Racing, Rio Haryanto, harus puas dengan hasil kualifikasi GP Rusia yang baru saja berakhir. Hasil kualifikasi membuat Rio harus memulai balapan Formula One (F1) seri keempat dari posisi 21.

Rio Haryanto sebenarnya tampil cukup menjanjikan pada sesi latihan bebas ketiga yang dilangsungkan sebelum sesi kualifikasi. Namun, entah mengapa pembalap asal Surakarta tersebut tak mampu mengasapi rekan setimnya, Pascal Wehrlein saat kualifikasi.

Menurut manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, ada beberapa alasan yang membuat mantan pembalap Campos Racing tersebut tak tampil terlalu maksimal pada Q1. Masalah ramainya lintasan menjadi alasan pertama yang dilontarkan oleh Hunnisett.

“Ramainya pada sektor terakhir menjadi masalah. Ia seharusnya berada di depan Pascal,” ujar Hunnisett seperti diberitakan manajemen Rio Haryanto kepada Okezone, Sabtu (30/4/2016).

Selain itu, Rio Haryanto juga dikatakan kehilangan setidaknya satu putaran karena mendadak pihak FIA memanggil dirinya untuk melakukan pemeriksaan ban. Seperti diketahui, pihak penyelenggara memang bebas memanggil pembalap secara acak pada sesi kualifikasi untuk mengecek ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini