Share

Ini Faktor yang Membuat Rossi Berkuasa di Jerez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 38 1376723 ini-faktor-yang-membuat-rossi-berkuasa-di-jerez-B27hNRoWTW.jpg Valentino Rossi (Foto: Javier Soriano/AFP)
A A A

JEREZ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang memuaskan ketika melakoni balapan di seri keempat gelaran MotoGP musim 2016. Bagaimana tidak, The Doctor, mampu menjadi pembalap yang menyentuh garis finis paling awal di seri tersebut.

Hasil tersebut memang sedikit mengejutkan untuk para pengamat MotoGP. Terlebih dalam menjalani sejumlah sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Rossi memang kerap gagal meraih catatan waktu terbaik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Rossi pun lantas coba membeberkan faktor utama atas keberhasilannya menaklukkan Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu. Ia menilai bahwa kehadiran jenis ban baru dari Michelin memberikan banyak dampak positif saat Rossi melaju di atas motornya, yakni Yamaha YZR-M1.

“Saya merasa bahwa terdapat perasaan positif dengan ban ini, karena saya memang sangat mengenal karakter dari ban Michelin sejak masih berusia muda. Jadi saya dan Michelin memang memiliki hubungan sangat akrab,” ujar Rossi, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Sabtu (30/4/2016).

“Saya rasa hubungan itulah yang membawa keberhasilan saya di sini (Sirkuit Jerez). Saya berharap hubungan saya dengan ban Michelin tetap seperti ini, sehingga kemenangan-kemenangan lainnya mampu saya raih di sisa musim ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini